Nov 9, 2017

Terapi dan nutrisi penting untuk anak dengan ADHD

Terapi dan nutrisi anak hiperaktif

Peran orangtua fokus pada tumbuh kembang mental dan kesehatan anak sangat penting. Pendidikan dalam keluarga penting menciptakan mental anak untuk bekal masa depan anak. Nutrisi dari makanan dirumah yang sehat juga penting membentuk kesehatan anak sejak dini.

Gangguan kesehatan anak kadang tidak disadari orangtua apalagi terkait dengan ADHD. ADHD singkatan dari attention deficit hyperactivity disorder biasa terjadi pada anak yang dapat berlangsung lama hingga dewasa. Anak dengan ADHD ini dikenal juga dengan anak hiperaktif. Ciri khas anak yang memiliki gangguan ADHD terlihat pada rendahnya konsentrasi anak saat belajar. Ciri-ciri utama anak dengan ADHD dapat dilihat pada kurangnya konsentrasi, perilaku yang hiperaktif dan impulsif. Angka kejadian atau prevalensi sekitar 3-5% anak dengan ADHD dan terlihat ketika sudah memasuki usia sekolah sekitar 6-12 tahun. Penyebab ADHD juga hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Faktor resiko paparan rokok, alkohol, obat-obat terlarang ketika hamil, pertumbuhan janin tidak sempurna saat hamil dan paparan kimia dan racun dari lingkungan sehingga kurangnya perkembangan jaringan saraf otak diduga menjadi penyebab ADHD pada anak.


Anak usia dini merupakan waktu terbaik untuk tumbuh kembang anak, bermain dan belajar. Kita tidak dapat langsung menentukan anak hiperaktif mengalami ADHD. Pengamatan terhadap perilaku anak lebih lanjut dapat menentukan kategori anak hiperaktif. Solusi anak hiperaktif dengan melakukan terapi dan pemberian nutrisi menjadi langkah yang bijak bagi pertumbuhan mental dan kesehatan anak.

Terapi dan nutrisi merupakan solusi terbaik penanganan ADHD pada anak secara alami. Terapi ADHD paling dikenal dengan terapi perilaku kognitif atau cognitive behavioural therapy (CBT). Terapi CBT membantu anak untuk dapat berkonsentrasi dan meminimalkan anak terlalu hiperaktif. Sumber nutrisi dari makanan dan suplemen makanan juga membantu kerja terapi lebih optimal. Makanan anak dengan ADHD disarankan makan lebih banyak nutrisi asam lemak tak jenuh seperti Omega-3 sebagai nutrisi penting membantu perkembangan sistem saraf otak dan sumsum tulang belakang. Perbanyak jumlah protein, karbohidrat kompleks, vitamin dan mineral juga membantu anak agar tidak terlalu hiperaktif. Perbanyak buah dan sayur untuk sumber vitamin dan mineral. Protein nabati dari kacang-kacangan lebih baik dibandingkan daging yang telah diproses. Batasi juga karbohidrat sederhana yang memicu anak lebih aktif bergerak.

Nutrisi shaklee untuk anak hiperaktif

Manfaat produk shaklee memberi nutrisi yang dapat membantu mendukung terapi untuk anak hiperaktif. Jadi kemajuan konsentrasi anak tidak semata hanya pemberian nutrisi dari suplemen shaklee saja. khasiat produk shaklee bantu Berikut paket produk shaklee yang direkomendasikan untuk anak dengan ADHD:
1. Omegaguard
Omegaguard sumber terbaik omega-3 dari ikan laut dalam yang memiliki spektrum asam lemak omega-3 paling lengkap. Omegaguard shaklee membantu memenuhi kebutuhan omega-3 untuk membentuk jalur sistem saraf baru. Omega-3 mendukung terapi kognitif lebih baik secara bertahap.
2. GLA complex 
Tidak berbeda jauh dengan omegaguard, GLA complex shaklee mengandung asam lemak tak jenuh omega 6. sumber omega 6 pada GLA complex diambil dari minyak borage, minyak bunga matahari dan juga mengandung vitamin E. Omega 6 membantu keseimbangan hormon pada anak hiperaktif. Baca juga manfaat GLA complex lainnya.

3. ESP atau MSK
ESP Dikenal juga dengan susu kedelai shaklee. ESP menjadi sumber protein nabati terbaik karena dibuat dari kacang kedelai non GMO. Berikan anak 2-3 sendok protein ESP pada pagi hari untuk memberi rasa kenyang lebih cepat dan melepaskan tenaga secara bertahap. Satu takaran saji ESP juga mengandung 500mg kalsium untuk nutrisi tulang yang sehat.

4. Vitalea
Vitalea sebagai sumber 28 vitamin dan mineral penting untuk tumbuh kembang anak. Bagi anak yang belum dapat menelan dapat dihancurkan. Vitalea dianjurkan minum 1-2 tablet sehari untuk anak-anak.

Anak dengan ADHD sering memiliki nilai akademik yang kurang baik dan kurang rasa percaya diri karena dianggap berbeda dengan teman-temannya. Ketekunan orangtua dan guru di sekolah penting untuk membimbing anak dengan ADHD untuk kemajuan mental dan kesehatannya. Dukung perkembangan anak ADHD agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang tetap positif. Terapi yang tepat, makanan, istirahat yang cukup dan dukungan nutrisi dari paket produk shaklee untuk kualitas kesehatan fisik dan mental anak dengan ADHD. Semoga artikel terapi dan nutrisi penting untuk anak dengan ADHD membantu anda. Dapatkan juga informasi mengenai manfaat produk shaklee lainnya. Pemesanan produk shaklee dapat menghubungi:
Distributor shaklee indonesia 
Kurniadi 
081931410988

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.