Nov 20, 2017

Cara atasi diabetes gestasional pada ibu hamil

Cegah diabetes gestasional dengan nutrisi shaklee

Setiap tanggal 14 november diperingati sebagai hari diabetes dunia. Distributor shaklee indonesia tertarik dengan topik diabetes gestasional yaitu meningkatnya gula darah pada ibu hamil. Perempuan hamil tanpa disadari dapat mengalami diabetes gestasional dimana melonjaknya kadar gula darah saat kehamilan. Hal ini sering terjadi pada trisemester ketiga pada usia kehamilan 24-28 minggu. Namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada semester awal atau semester kedua. Menurut statistik, prevalensi ibu hamil mengalami diabetes gestasional hanya 9,2%. Nah, bagaimana cara atasi gula darah tinggi pada ibu hamil dengan nutrisi shaklee yang tepat.
Diabetes gestasional dapat terjadi akibat gejolak hormon progesteron, estrogen dan laktogen yang menganggu kerja insulin untuk mengolah gula. Perempuan hamil dengan gula darah tinggi kadang tidak dipengaruhi oleh keturunan namun perlu waspada terhadap resiko timbulnya diabetes tipe 2 akibat resistensi insulin dikemudian hari. Kenali resiko terjadinya meningkatnya gula darah pada wanita hamil:
1. Riwayat mengalami diabetes gestisional pada kehamilan sebelumnya.
2. Ibu hamil yang obesitas.
3. Makrosomia yaitu kelahiran anak yang memiliki berat badan lebih dari 4.5 kg pada kehamilan sebelumnya.
Ibu hamil dengan diabetes gestasional meningkatkan resiko penyakit diabetes melitus sedangkan resiko bagi bayi akan lahir dengan berat badan berlebih dan serangkaian masalah kesehatan dikemudian hari. Mulai kendalikan porsi makanan tinggi gula dan perbanyak makanan tinggi nutrisi lainnya untuk mencegah terjadinya diabetes gestasional. Buah, sayur, daging dan kacang-kacangan dapat menjadi pilihan sumber makanan ibu hamil untuk protein, lemak sehat, serat, vitamin dan mineral untuk penuhi nutrisi janin. Olahraga ringan diperlukan untuk menstimulasi kerja insulin mengolah gula dipakai menjadi energi.

Produk shaklee atasi diabetes gestasional

Suplemen makanan dapat membantu melengkapi nutrisi yang belum didapatkan dari makanan sehari-hari. Produk shaklee merupakan nutrisi makanan yang aman dan telah terbukti lebih dari 60 tahun meningkatkan kualitas kesehatan untuk tampil lebih muda dan panjang umur. Penggunaan produk shaklee diharapkan dapat memenuhi kecukupan nutrisi utama bayi dan mencegah terjadinya diabetes gestasional pada ibu hamil.
Produk shaklee bantu nutrisi cegah gula darah tinggi pada ibu hamil yang disarankan yaitu:
1. MSK (minuman serbuk kedelai)
Minuman serbuk kedelai shaklee sumber protein nabati terbaik dari kedelai non GMO. Setiap takaran saji mengandung 100 kalori, 14 gram protein, 500 mg kalsium dan 30 mg isoflavone yang baik untuk ibu hamil. Memberi rasa kenyang sehingga tidak meningkatkan makanan tinggi karbohidrat. 

2. Omegaguard
Omegaguard sumber minyak ikan omega-3 yang berperan memberi nutrisi untuk perkembangan saraf, otak, mata janin. Penelitian menunjukkan rutin minum omega-3 mencegah terjadinya diabetes tipe 2.Omega-3 juga membantu penuhi nutrisi untuk anak hiperaktif (ADHD). 

3. GLA complex
GLA complex shaklee menjaga keseimbangan sistem hormon saat kehamilan. Bila hormon estrogen, progesteron dan laktogen sesuai jumlahnya membantu mencegah terjadinya resistensi insulin, hormon pengolah gula menjadi energi. 

4. Alfalfa complex
Peran alfalfa complex shaklee memenuhi serat agar karbohidrat tidak segera dilepaskan menjadi gula masuk dalam darah. Alfalfa shaklee juga meningkatkan fungsi hati untuk membuang racun, melancarkan usus besar, menghilangkan bau badan dan bau mulut.

Cara mencegah diabetes gestasional secara alami dengan pola makan yang tepat. Mencegah diabetes gestasional menurunkan resiko penyakit diabetes melitus dikemudian hari. Penuhi nutrisi makanan dan nutrisi ibu hamil shaklee untuk ibu hamil dan bayi, olahraga ibu hamil untuk menjaga kebugaran dan membakar karbohidrat dan kendalikan keseimbangan hormon selama kehamilan atasi terjadinya gula darah tinggi saat hamil. Pemesanan produk shaklee seluruh Indonesia dapat menghubungi Kurniadi 081931410988.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.