Oct 11, 2017

Atasi penyebab keputihan dengan aman dan alami

Atasi keputihan dengan cara aman dan alami

Banyak sekali keluhan perempuan mengenai organ intimnya. Keputihan menjadi salah satu keluhan perempuan yang sering terjadi disamping berbagai masalah kesehatan seputar organ intim wanita. Padahal keputihan sendiri sebenarnya bukan sesuatu hal yang perlu dikeluhkan jika keputihan wajar dan dalam keadaan normal terjadi. Jika ada keluhan keputihan maka perlu tindakan untuk atasi penyebab keputihan dengan aman dan alami. Jenis keputihan fisiologis, Keputihan merupakan cairan bening keputihan dan tidak berbau yang dikeluarkan oleh organ intim yang bertugas membersihkan sel yang mati dan membuang bakteri yang merugikan organ intim perempuan. Keputihan yang normal sangat dipengaruhi oleh keseimbangan kondisi hormon estrogen, tingkat stress, nutrisi pada makanan harian dan tingkat kelembaban organ intim. Peningkatan jumlah cairan keputihan akan lebih banyak muncul sesaat sebelum datang bulan hingga sesaat setelah datang bulan.
Keputihan tidak normal dan tidak wajar apabila terjadi perubahan pada tingkat kekentalan cairan, perubahan warna dan timbul bau tidak sedap pada keputihan yang sertai dengan rasa gatal pada sekitar organ intim perempuan. Keputihan ini dikenal dengan keputihan patologis. Penyebab keputihan patologis ini sering terjadi karena berkembangnya bakteri, jamur dan parasit pada area organ intim yang menimbulkan infeksi pada organ intim wanita. Keputihan akan lebih sering terjadi pada ibu hamil karena gejolak hormon estrogen dan progesteron yang tidak stabil. Penyebab keluhan keputihan yang sering terjadi pada ibu hamil sebagian besar karena infeksi jamur Candida albicans sehingga menimbulkan rasa gatal dan perubahan kekentalan cairan. Keluhan keputihan pada ibu hamil perlu diperhatikan lebih serius karena bakteri dan jamur yang berkembang pada sekitar organ intim dapat menggangu kesehatan bayi dalam kandungan. Kebersihan dan kelembaban organ intim kewanitaan menjadi sebab paling banyak penyebab timbulnya keputihan pada organ reproduksi perempuan. Kondisi tidak bersih dan lembab akibatnya terjadi infeksi jamur pada organ intim anda. Pemberian bahan alami bila diperlukan untuk atasi penyebab keputihan pada ibu hamil jarang diberikan mengingat efek pengobatan pada perkembangan janin.
Selain jamur candida albicans, penyebab keputihan organ intim wanita disebabkan oleh:
1. Keputihan karena infeksi bakteri yang ada di organ intim perempuan. Organ intim memiliki flora bakteri baik dan bakteri tak baik. Ketidakseimbangan hormon dapat mempengaruhi timbulnya keputihan akibat infeksi bakteri. Jika keseimbangan flora bakteri dapat kembali seimbang maka gejala keputihan akibat bakteri dapat dilihat dari perubahan warna abu keputihan dan rasa gatal disekitar organ intim. Pemberian antibiotik oleh ahli diperlukan apabila sudah menggangu.
2. Keputihan timbul karena trikomoniasis. Keputihan tidak normal akibat parasit yang ditularkan oleh hubungan seksual. Suami istri sebaiknya bekerjasama untuk memiliki kehidupan seksual yang baik. Perilaku seksual berganti pasangan cenderung tanpa disadari sering mendapat bonus penyakit menular seksual. Pemberian antibiotik dapat membantu menghilangkan parasit.
Setelah mengetahui faktor penyebab keputihan patologis, mari kita bahas bersama cara atasi keputihan dengan cara yang alami dan aman:
1. Gunakan celana dalam jenis katun yang tidak panas dan dapat mengurangi kelembaban pada area organ intim.
2. Jangan gunakan celana ketat yang meningkatkan kelembaban
3. Hindari penggunaan pewangi dan pembersih organ kewanitaan yang dapat merusak flora bakteri penyebab keputihan.
4. Hentikan sementara aktivitas seksual saat terjadi infeksi keputihan.
5. Cuci bersih organ intim setelah buang air kecil dengan benar. Bilas dari depan ke belakang dan keringkan dengan baik untuk mengurangi kelembaban dan. mencegah penyebaran bakteri dan jamur penyebab keputihan.
6. Perbanyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur tinggi kandungan vitamin, mineral dan fitonutrisi yang mendukung daya tahan tubuh dan berperan sebagai anti bakteri atau anti jamur.

Demikian artikel atasi penyebab keputihan dengan aman dan alami. Jangan cemas bila anda mengalami keputihan fisiologis yang rutin terjadi selama tidak ada perubahan warna, tingkat kekentalan dan bau yang menyengat. Diskusikan dengan ahli kesehatan kepercayaan anda jika merasa keputihan tidak normal. Gangguan keputihan pada organ intim dapat dicegah dengan kebersihan organ intim, menjaga keseimbangan hormon, mengurangi stress perbanyak makanan yang sehat. Dapatkan juga informasi mengenai herbal alami indonesia atasi keputihan yang aman dan alami. Semoga artikel ini bermanfat untuk anda.
Distributor shaklee Indonesia
081931410988

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.