Aug 16, 2017

Manfaat vitamin A untuk kesehatan kulit

Manfaat vitamin A bagi kesehatan kulit
Bicara mengenai manfaat vitamin A bagi kesehatan mata sebagai indera penglihatan sudah tidak diragukan lagi. Peran carotenoid juga sebagai antioksidan pada vitamin A melawan pembentukan katarak pada lensa mata. Ternyata manfaat vitamin A bukan hanya untuk kesehatan indera penglihatan semata, peran vitamin A juga membantu meningkatkan daya tahan (imunitas) tubuh, kekuatan dan pertumbuhan tulang serta merawat kesehatan kulit. Kali ini kita akan kupas manfaat vitamin A untuk kesehatan kulit.
Memiliki kulit halus dan cerah alami merupakan dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Bagi perempuan, perawatan kulit mulai dari kepala hingga ujung kaki menjadi prioritas untuk menunjang penampilan. Memiliki kulit yang halus dan cerah bersinar menunjang penampilan luar dalam pekerjaan maupun dalam interaksi sosial kita. Tidak salah dikatakan bahwa kesehatan kulit dapat menjadi cerminan nutrisi dari makanan kita sehari-hari selain dari perawatan kulit semata. Pola makan yang buruk menghasilkan kulit kusam dan timbul garis-garis penuaan pada permukaan kulit sehingga kulit tampak lebih tua dari sebenarnya. Sebaliknya, kecukupan nutrisi dan gaya hidup sehat mendukung penampilan kulit tampak halus, cerah bersinar dan bebas dari bintik hitam.
Bila berbicara mengenai penampilan kulit halus dan cerah alami maka peran dan manfaat vitamin A sangat penting bagi kesehatan kulit. Dalam industri kosmetik, retinol seringkali digunakan sebagai bahan baku kosmetik. Retinol sendiri merupakan jenis vitamin A yang diambil dari bahan hewani. Banyak sekali sumber vitamin A dari buah-buahan dan sayur. Memilih makanan kaya kandungan vitamin A tinggi dari sumber buah dan sayur umumnya yang berwarna merah seperti wortel, buah naga dan buah bit.

Selain makanan, gaya hidup sehat dan positif menunjang tampilan kulit halus dan cerah secara alami. Olahraga teratur untuk melancarkan sirkulasi darah, pembentukan otot dan meningkatkan endorfin, hormon awet muda. Endorfin dapat dihasilkan dari hati yang gembira, olahraga dan cukupi waktu tidur pada malam hari. Minum air putih sebanyak 2 liter sehari membantu proses penyerapan nutrisi hingga kulit, menjaga kelembaban kulit. Tubuh kekurangan cairan maka kulit akan menjadi kusam dan timbulnya garis-garis penuaan.

Manfaat vitamin A untuk kesehatan kulit

1. Vitamin A merawat kulit lebih kencang
Kulit kencang menjadi harapan banyak orang. Vitamin A membantu merawat kulit tampak lebih kencang. Anda dapat melakukan perawatan kulit dengan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin A. Makan buah-buahan mengandung vitamin A memberi nutrisi dari dalam untuk dapat tampil dengan kulit lebih kencang.
2. Vitamin A mencegah penuaan dini
Seiring bertambahnya usia, kulit akan muncul tanda-tanda penuan seperti garis halus dan kerutan khususnya pada area wajah. Vitamin A memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu merangsang pembentukan kolagen. Penggunaan vitamin A jangka panjang dapat menghilangkan garis halus dan kerutan. Lakukan perawatan wajah rutin dengan vitamin A sebelum timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.
3. Vitamin A membantu mencerahkan kulit
Kulit tampak cerah menjadi dambaan banyak perempuan. Peran vitamin A membantu mencerahkan kulit sesuai dengan warna aslinya. Paparan sinar matahari dan polutan membuat kulit tampak kusam. Perawatan dengan produk perawatan wajah dan suplemen makanan yang mengandung vitamin A membantu mencerahkan kulit anda.
4. Vitamin A membantu menghilangkan jerawat
Jerawat terjadinya akibat kadungan minyak berlebih dan kotoran berakibat pada peradangan kulit. Jerawat dapat timbul diseluruh tubuh, umumnya jerawat timbul disekitar wajah. Perawatan wajah untuk mengontrol minyak dan membuang kotoran membantu menghilangkan penyebab terjadinya jerawat. Sedangkan vitamin A sebagai antioksidan mencegah terjadinya peradangan disekitar jerawat.

Carotomax shaklee merawat kesehatan kulit anda

Carotomax shaklee dapat menjadi pilihan tepat sebagai sumber vitamin A alami untuk merawat kesehatan kulit anda.Cartomax shaklee mengandung pro vitamin A yang diubah menjadi vitamin A didalam tubuh. Kandungan vitamin A pada carotomax shaklee menjaga kehalusan kulit dan memancarkan kulit cerah alami. 1 softgel carotomax mengandung 5000 IU beta caroten sebagai pro vitamin A, likopen 5 mg, lutein 5 mg, zeaxanthin 300 mcg alpha carotene 5 mg dan astaanthin 400 mcg. Cara minum carotomax shaklee untuk kesehatan kulit disarankan 1-2 sofgel per hari.

Semoga arikel mengenai manfaat vitamin A untuk kesehatan kulit bermanfaat bagi anda. Produk shaklee lainnya juga memiliki manfaat dalam merawat kesehatan kulit dari dalam secara alami adalah GLA, vivix, alfalfa dan vitamin E. Dapatkan kulit sehat, halus dan cerah alami bersama shaklee. Kami, distributor resmi shaklee indonesia melayani pembelian produk shaklee ke seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut seputar produk shaklee dan pengiriman produk shaklee dapat menghubungi 081931410988

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.