Aug 24, 2017

Waspadai kegemukan tanda kekurangan nutrisi

Pola makan yang sehat dan seimbang merupakan cara tepat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi seimbang dan lengkap setiap hari termasuk vitamin dan mineral ke dalam tubuh Anda. Tetapi bagaimana kenyataannya, apakah makanan yang Anda makan selalu mengandung nutrisi yang sehat, seimbang dan lengkap? Waspadai kegemukan tanda kekurangan gizi. Hal ini dapat terjadi baik pada orang dewasa maupun anak-anak. kita perlu memberikan pengenalan kebiasaan pola makan sehat pada anak-anak 
Menurut National Institutes of Health, salah satu bahaya kesehatan jangka panjang dari kekurangan vitamin dan mineral adalah kekurangan nutrisi (malnutrisi), yang berkaitan dengan obesitas. Salah satu fungsi vitamin dan mineral yaitu membantu pembakaran kalori menjadi tenaga sehingga kalori berlebih tidak segera diubah menjadi lemak tubuh yang disimpan dibawah kulit. Kegemukan terjadi karena trend pola makan masa kini dimana makanan sehari-hari hanya terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak saja. Akibatnya, anda akan menjadi lebih gemuk, namun juga mengalami kekurangan gizi. Tentunya Anda tidak mau mengalami hal ini, bukan?
Penelitian lainnya pada Journal of the American College of Nutrition menunjukkan bahwa vitamin A memiliki kaintan dengan lemak dan hormon pada pembentukan deposit lemak penyebab kegemukan. Disamping itu, peran vitamin D ternyata membantu mengatur rasa lapar. Mereka yang kekurangan vitamin D, vitamin E, kalsium dan magnesium menurut statistik memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi dibandingkan mereka yang memiliki kecukupan vitamin dan mineral tersebut. 
Bahaya kurang nutrisi pada orang dengan berat badan berlebih

Mengingat perkataan orangtua dahulu dimana orang kurus pasti kurang gizi sedangkan orang gemuk memiliki gizi yang berlebihan sungguh tidak tepat. Mereka dengan berat badan berlebihan besar potensi bahwa sesungguhnya semakin kurang gizi. Penyebab obesitas sering tidak disadari oleh penderita obesitas adalah nafsu makan yang tinggi. Nafsu makan berlebihan pada orang kegemukan menandakan tubuh memberikan sinyal untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral namun asupan makanan ditambah dengan gula, protein dan lemak sehingga berat badan makin tidak terkontrol. Saran utama untuk orang kegemukan membantu menemukan cara menurunkan berat badan yang efektif yaitu perhatikan sinyal tubuh ketika anda merasa lapar, penuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh bukan makanan apa yang diinginkan mulut. Vitamin dan mineral menjadi solusi mereka yang menderita obesitas yang kekurangan vitamin dan mineral.
Perhatikan tanda-tanda kekurangan gizi tubuh anda yaitu mudah lelah, sulit berkonsentrasi, mudah terkena depresi, mudah terkena penyakit infeksi akibat menurunnya fungsi sistem kekebalan tubuh, dan emosi tidak stabil. Kegemukan yang timbul akibat kurang gizi juga dapat meningkatkan timbulnya penyakit degeneratif. 

Vitalea sumber vitamin dan mineral dari shaklee

Kita dapat memperoleh sumber vitamin dan mineral pada buah dan sayur segar untuk memenuhi pola makan seimbang harian anda. Perbanyak buah-buah segar dan sayuran mentah yang sudah dicuci bersih sebagai sumber vitamin dan mineral. Banyak pilihan buah dan sayur didapatkan dengan mudah pada pasar tradisional atau supermaket terdekat. Bila anda sulit untuk memenuhi sumber vitamin dan mineral harian maka cara termudah untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam vitamin dan mineral dengan suplemen makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Vitalea shaklee yang menyediakan 28 jenis vitamin dan mineral, yang sangat diperlukan oleh tubuh Anda. Minumlah Vita-Lea dari Shaklee 2 kali 2 butir sehari setelah makan.  Pastikan Anda minum Vita-Lea setiap hari, dan rasakan perubahannya pada kesehatan dan stamina Anda. Waspadai kegemukan tanda kekurang nutrisi yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit degeneratif dan jadilah bagian perubahan gaya hidup sehat bersama shaklee hari ini untuk kesehatan anda mendatang.
Kami melayani pemesanan vitalea shaklee keseluruh Indonesia. Hubungi distributor shaklee Indonesia di 081931410988.